Senin, 03 November 2014

Bab 12 Keajaiban Kata Menerima

尊敬語
(Bahasa Hormat)

謙譲語
(Bahasa Rendah hati)
Untuk atasan

いただく いただきます Menerima (Gue terima) Itadakimasu

丁寧語
(Bahasa Sopan)
Teman, keluarga, anak

もらう もらいます Menerima (Gue terima) Moraimasu


Media pembelajaran
1. Kosakata Pemberian hadiah, perhiasan
2. Kosakata Subjek dan kata benda yang sudah dipelajari.



Rei = Contoh

上の人おみやげいただきます
Ue no hito ni omiyage wo Itadakimasu
Saya menerima oleh-oleh dari atasan

KIM BUMさんにキスをもらいます
Kim bum san ni kisu wo moraimasu
Saya menerima/ mendapat ciuman dari sdr. kim bum

にお金をもらいます
Haha ni okane wo moraimasu
Saya menerima uang dari sdr. ibu

かれに指輪をもらいます
Kare ni Yubiwa wo moraimasu
Saya menerima cincin dari pacar

インドネシアのプリンセスは国から(に)パールのティアラをもらいます
Indonesia no purinsesu wa kuni kara (ni) Paaru no tiara wo moraimasu
Putri indonesia mendapatkan mahkota mutiara dari negara
(partikel ni diganti Kara= Dari, karena pemberian berasal dari Negara atau Instansi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar